Youth Over Flowers Africa Ep 1


Song OF THE DAY


KYAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!
Akhirnya diversity Show yang paling ditunggu tahun ini rilis juga XD XD XD
Berdebar-debar banged semalam mencoba streaming tapi akhirnya menyerah karena jaringan nggak bersahabat dan hanya mengikuti recap di EoR & RJY INA aja HAHHHAHAHHA.
Seperti yang diduga sebelumnya Youth Over Flowers edisi Afrika ini menurutku sangat seru HAHAHAHAHHAHA.
Bahkan hanya membaca alive recaps-nya saja sudah membuat aku ketawa ngakak LOL.

Rating episode 1 YOFA sangat mengejutkan, 12,vii% dengan rating terrtinggi 14,7%. WOW.
Ini adalah rating tertinggi selama YOF tayang, mulai dari Peru, Laos, Iceland dan sekarang Afrika. Prok! Prok! Prok!
Aku cukup shock karena ratingnya tinggi banged untuk episode pertama.Semoga rating episode selanjutnya terus naik dan naik 🙂

BTW, ini pertama kalinya aku membuat recap/sinopsis sebuah multifariousness prove. Hal ini demi Oppa-ku tercinta, Ryu Jun Yeol dan makin cinta lagi setelah YOF tayang, pertanyaannya adalah, apa sih dia yang nggak bisa?!
Ryu Jun Yeol menunjukkan pesona lainnya selama perjalanan di Afrika ini, diantaranya kemampuan bahasa Inggrisnya, leadership, mengemudi, sosialisasi dan lain-lain.
Tentu saja, aku sebagai fans-nya makin dan makin terpesona. Hihihihihihihi.

Nah, karena multifariousness ini baru tayang, kita belum melihat engsub dari multifariousness ini.
Sepertinya tim Eyes on RYU! dan Bogummysubs akan bergabung untuk membuat subtitle-nya, jadi kita tunggu aja dengan sabar ya^^
Karena ini bukan drama jadi sepertinya akan sulit mendapatkan soft-sub-nya dan kalau soft-sub nggak ada, biasanya nggaka akan ada indo-subnya HAHAHHAHA.

Jadi kalau misalnya dalam epitomize ini aku ada kesalahan, harap dimaklumi, karena aku menonton tanpa sub dan hanya menggunakan bahasa kalbu dengan sedikit bantuan recap dari EoR & RJY INA tadi malam :))


Youth Over Flowers Africa Episode 1

8 Desember 2015, Na PD datang ke ruang editing Reply 1988 untuk bertemu dengan Shin PD.
Shin PD yang sedang mengedit adegan Jin Joo yang sedang makan bersama Sun Woo terkejut dan keduanya bicara di ruangan terpisah.
NA PD menjelaskan tentang rencananya untuk melakukan penculikan Ssangmundong F4 saat mereka liburan di Phuket. Lucu banged melihat Na PD menjelaskan ini dan itu sementara Shin PD mendengarkan dengan santai dan bingung HAHAHHAAHHA.
Tapi Shin PD kayaknya memberikan banyak masukan. Kalau nggak salah Na PD juga membicarakan rencana penjebakan yang melibatkan sunbae-sunbae R88.


Kita melihat para cast berangkat ke Phuket, yang dibandara itu dan memperkenalkan contour korban.
Become Kyung Pyo
(27th). Kita juga melihat wawancara bersama manajer-nya, sayangnya aku nggak ngerti dia ngomong apa, dia menyentuh kepalanya gitu dan kayaknya dia bilang kalau Kyung Pyo ga pernah pergi sendirian jadi nggak tau apa-apa (?).
Ryu Jun Yeol
(30th). Manajernya (itu SangCheol kah? kok beda ya? bukan deh kayaknya) mengatakan kalau Ryu Jun Yeol selalu bertanya padanya kapan ia bisa pergi liburan, karena sepertinya ia tidak tahan lagi pengin liburan gitu. hehhehehe.
Ahn Jae Hong
(30th). Manajernya sama dengan manajer Kyung Pyo Oppa, Hehheheheheheh.
Park Bo Gum
(24th). Manajernya mengatakan ia takut Park Bo Gum kelihatan bodoh di prove ini HAHAHAAHHAHHAHAHA. *maksudnya baik kok, kalian pasti ngerti kalau kalian udah nonton hahahahaha, dia impuissant banged*


Kemudian kita melihat kamera tersembunyi di bandara. Masih ingat nggak foto heboh waktu di bandara, di restorannya, saat Jun Yeol dan Hyeri duduk deket-deket? Nah disana ada kamera tersembunyi.

Kita melihat Bo Mucilage yang kelelahan dan meletakkan kepalanya di meja dan Hyeri yang duduk disamping Jun Yeol sibuk menceritakan sesuatu tentang Kyung Pyo Oppa dan Jun Yeol Oppa juga menikmati dengan menceritakan sesuatu tentang Park Bo Gum dan semuanya tertawa happy XD XD

Lalu salah satu staf YOF mengeluarkan kamera tangan (yang ternyata namanya gopro kamera HAHAHAAHA) dan menjelaskan pada mereka untuk merekam diri mereka selama liburan. Staf YOF ini menyamar sebagai mata-mata, jadi para bandage berfikir dia staf Reply 1988 HAHHAHAHA.
Ia mengatakan rekaman ini akan digunakan untuk DVD Special Reply 1988, ya semacam BTS gitu dan para cast percaya LOL.

DAAAAAAAAAAAN!!!!!!!
Mereka mulai menggunakan gopro dan merekam!
KYAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!
OTP FEEEEELSSSSSSSSSSSSSSSSS!!!


Aku suka bagian dimana Kyung Pyo dan Jun Yeol yang memegang gopro dan Await!!!!
Jun Yeol Oppa selalu disekitaran Hyeri, OMG!!!!!
Oke, katakan saja aku delulu lagi, tapi ini kenyataan, dan begitu lah yang terlihat saat mereka masuk lift, Tangan Jun Yeol memeluk lengan Hyeri, saat mereka berjalan bertiga juga, saat mereka mencoba catwalk juga begitu, mereka berdua berpelukan HAHAHHAHAHAHHAHAHAHAH.
Aku tahu sejak mereka membawa kamera tangan itu, ada yang mencurigakan dan ternyata itu untuk YOF. Aku nggak mengharapkan banyak momen OTP tapi ini cukup untuk membuat aku delulu lagi.

Katakanlah mereka hanya berteman dekat. Who know?

Yang penting, mereka lebih dekat dari apa yang pernah aku bayangkan HAHAHHAHAHAHAHA.

Oke, kembali ke YOFA.
Para cast sudah tiba di Phuket dan kita menikmati sedikit pemandangan indah di pantai Phuket 🙂
Kita juga melihat para cast melakukan pesta pada sore harinya, dengan pakaian biru dan merah mereka yang bertuliskan 88 🙂
Mereka kayak pesta kebun gitu, lucu banged melihat PArk Bo Gum mencoba mencium olfactory property minuman keras dan dia langsung menunjukkan wajah pengen muntah HAHAHHAHAHAHHA.
Dan sesi foto-foto kembali membuat baper lagi AKH!!!!!
Saat Ssangmundong Gang berfoto, tangan Jun Yeol Oppa satunya ke kepala Hyeri! HAYOOOOOOOOOOO!! Itu sangat ggak ada alasannya sama sekali. Maksud aku adalah, ngapain coba letakin tangan di kepala Hyeri gitu, dia tuh sengaja! Sama dengan saat Hyeri merapikan rambut Oppa di fansign, nggak ada alasan melakukan itu, hanya mau skinsip doank, nah ini sama aja HAHAHAHHAHAHAHAHAHA..
Aduuuuhhh, kan jadi delulu lagi saia kekekekkekeekeek.

DAn sementara para bandage yang nggak tahu apa-apa menikmati pesta malam itu, Na PD beragkat ke Phuket, sembunyi-sembunyi XD XD
Khas Na PD. Dia diam di kamar hotel dan sama sekali nggak keluar karena takut ketahuan.
Makanannya aja dianterin ke kamar HAHHAHAHAHAH.
Itu karena kamarnya kebetulan entah disengaja, ada di depan kamar Ra Mi Ran dan Kim Sun Young HAHHAAHHAHAH. Udah kayak di penjara aja Na PD nim.

DAN!
PAra bandage menikmati liburan mereka keesokan harinya.
BERENANG!!!
OPPAAAAAAAAAAAAAAA!!
Kyung Pyo dan Jun Yeol Oppa yang kelihatan berenang. Ups. No Panty kah? HAHHAHAHAHA.
Eh, ada Min Ji juga 🙂


Dan Uri Maknae, KIm Seol alias Jin Joo menunjukkan kemampuan menyanyinya, dikelilingi para staf dan cast yang merekamnya. CUTEEEEEEEEEEE~
Jin Joo nyanyi HyeHwaDong 🙂
Dan kita mengintip keadaan di pesawat juga, aku nggak yakin itu pas mau berangkat ke Phuket atau ke Afrika ya?
Lucu banged liat muka Oppa setengah bangun HAHHAHAHAA.

HAri penculikan.
Na PD bertemu dengan Shin PD di kamar hotelnya dan membicarakan mengenai rencananya lagi yang meminta Shin PD memanggil para omma dan appa.
Yang pertama datang adalah Kim Sung Kyun dan Na PD menceritakan mengenai perannya dalam rencana ini.
Kemudian mereka juga memanggil Mi Ran dan Lord’s day Young Omma. Tentu saja yang keluar adalah Shin PD HAHHAAHAHA. Dan lucu banged melihat Na PD bosan menunggu kedua omma untuk datang LOL.

Mi Ran dan Sunday immature nggak tahu mereka akan bertemu siapa dan mereka penasaran begitu masuk kamar hotel.

Sun Immature omma bertanya pada Shin PD, yeoja?
Shin PD menjawab, Namja.
Sun Young omma yang berpakaian sexy cukup kaget HAHAHHAH.
DAn keduanya berteriak saat melihat Na PD disana HHAHAHAHAHHA. Mi Ran omma dan Lord’s day Young Omma langsung memeluk Na PD hehehhehehe.
Na PD menjelaskan rencananya ini dan itu. Sun Young bertanya kemana mereka akan pergi dan Na PD mengatakan Afrika. Kedua ibu terkejut dan MI Ran omma mengkhawatirkan anaknya, Jun Yeol-ie akan menjadi orang Afrika.

Dan kita melihat cuplikan Jun Yeol Oppa menjadi Afrikan berlari di gurun pasir udah kayak pemburu aja HHAHAHHAHAHAHA.
Mi Ran Omma ini lucu banged, pantes Oppa suka sama dia, dia bahkan sempat bercanda saat Na PD memberikan nomer telponnya dan pura-pura bicara pake bahasa conflicting HAHAHHAHA.
NA PD aja ngakak nggak tahan karena MI Ran Omma lucu banged LOL.
Na PD nim~ Noona Over Flowers Pleaseeeeee~ with Jun Yeolieee~

Dan di sebuah cafe di Phuket sudah dipersiapkan dengan kamera tersembunyi-nya.
Na PD dan timnya rapat di kamar Na PD, mereka menjelaskan situasi cafe, dimana meja korban dan bagaimana cara NA PD masuk kesana HAHAHHAHHA.
Na PD juga menelpon yang lain dan menjelaskan rencananya. LOL.
Na PD keluar dari persembunyiannya dengan penyamaran, pake kaca mata, bawa ransel dan pake masker.

Sementara itu, para cast bersama Shin PD, Mi Ran Omma, Lord’s day Immature Omma dan Kim Sung Kyun pergi ke cafe tersebut.
Kalau nggak salah malam pas pesta Shin PD juga sudah mengatakan kalau mereka akan bertemu nanti untuk foto keluarga disana. JAdi para cast berfikir mereka akan melakukan foto keluarga XD
Mereka tentu saja tanpa curiga pergi kesana bersama yang lain. Tapi pas sampai disana, katanya persiapan untuk foto keluarga belum selesai jadi mereka meminta para cast ke cafe untuk menunggu HAHHAAHAHAA.
Dan begitu lah mereka akhirnya duduk di cafe menunggu pemotretan bohongan itu dan para manajer meninggalkan mereka HHAHAHHAHAHAHHAHAHAA. Mereka nggak nyadar sama sekali.

Selagi para cast ngobrol dan minum-minum, Na PD menunggu di sekitaran cafe dengan bosan, kesana kemari, main HP. HAHHAHAHA.
Sementara para cast mengobrol bersama omma dan appa, Jae Hong tampak kepanasan dan berkeringat jadi Mi Ran bertanya, kau ingin pulang? meski di Korea sedang musim dingin?
Jae Hong mengatakan kalau ia lebih suka musim dingin dan mengatakan sepertinya ia tak akan bisa hidup di negara tropis.

Lalu mereka mulai mengungkit Iceland dan YOF, mereka menyebutkan HoJun, Yoon Suk dan Baro juga yang ke Laos sebelumnya. Mereka menyarankan ketiganya untuk ikut YOF dan Sun Young menyebutkan Afrika, Jun Yeol mengatakan kalau dalam tahun ini ia berencana untuk liburan ke Afrika juga. WOW. Kebetulan banged yak?
Jun Yeol mengatakan kalau ia juga ingin ikut program YOF dan menyebutkan negara di Eropa, ia juga ingin ikut.

Kemudian Sun Young omma bertanya apakah Shin PD dekat dengan Na PD dan memintanya menghubungi Na PD, supaya mereka bertiga di cast untuk YOF dan Mi Ran Omma mengatakan kalau ia mengenal Na PD LOL.
Sun Young meminta Mi Ran menelpon Na PD untuk mengcast ketiganya dan Mi Ran omma berkata, haruskah aku melakukannya?
Jun Yeol ragu karena mereka baru ke Iceland juga, mungkin nggak ada YOF lagi dalam waktu dekat.
Aku rasa mereka bercanda mengatakan sebelumnya Mi Ran berkencan dengan Na PD dan Mi Ran mengatakan kalau ia sudah berpisah HAHHAHAHHAAHA.

Dan dimulailah skenario Na PD dan Mi Ran Omma di telpon HAHAHHHAHHA. Pura-pura kenal lama padahal baru tadi minta nomer telponnya.
Mi Ran bertanya apa Na PD mengenal Jun Yeol dan Jun Yeol mengatakan nggak mungkin Na PD mengenalinya. Omma juga mengenalkan anak sulungnya dan kemudian langsung to the betoken meminta Na PD membawa mereka dalam acara YOF. JAe Hong ketawa ngakak karena tanpa basa basi LOL.
Mi Ran akhirnya men-loudspeaker HP-nya dan saat mendengar suara Na PD, ketiganya kaget karena ternyata benar Mi Ran Omma menelponnya HAHHAHAHAHA. Mereka pikir awalnya cuma candaan ternyata HAHHAHHAHAHA.
Jun Yeol Oppa berdiri dan mengecek HP Mi Ran Omma dan melihat nama Na PD disana, dia ketawa.



Mi Ran Omma terus bicara dengan Na Pd yang sudah berjalan di seberang cafe menuju ke buffet HAHHAHAHAAHHAHHAHHA. EXCITED!
Dan yang pertama sadar Na PD masuk ke cafe adalah Jun Yeol Oppa yang sebelumnya bicara langsung terdiam terpaku HAHAHHAHAHH. Kyung Pyo dan Jae Hong masih bicara.
Jun Yeol Oppa terpaku dengan muka kagernya yang BUWAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAH SHOCK!!!! OMG!!!! Perutku sakit karena ketawa!!!
Ahn Jae Hong sadar kemudian dengan wajah Menbong-nya. Kyung Pyo juga terdiam terpaku.
Mi Ran Omma masih terus akting dan bertanya, kapan kau tiba?
Sementara Sun Young omma nggak tahan dan langsung ngakak LOL.

Ketiganya beneran shock berat HAHHAHAHAHAH. wajah kaget mereka nggak ada duanya. Para ibu dan ayah terus bicara pada NA PD, masih akting mengatakan kalau mereka bertiga ingin ikut YOF. Dan NA PD dengan santainya bilang, kalau begitu ayo beragkat ke mobil HAHHAHAHAHHAHAH.
Sementara ketiganya masih memasang wajah MONGGG~ dan menyadari kamera satu per satu mulai datang LOL.
Jae Hong ekspresinya lucu banged, antara kaget dan takut gitu HAHHAHAH.
Kyung Pyo nggak bergerak sama sekali. Jun Yeol Oppa bingung dan melirik kesana kemari, setengah tersenyum setengah shock juga.
Na PD kasian melihat wajah kaget mereka dan ia mendekati Kyung Pyo dan mengelus punggungnya.
PAra ibu mengatakan, chalga~
dan ketiganya mulai sadar apa yang terjadi HAHHAHAHA.


JAe Hong beneran ketakutan, dia terus memegangi lehernya saat Na PD berkata kalau dia nggak ada schedule dalam 7 hari ini.
Na PD juga bertanya pada Kyung Pyo dan membenarkan dia juga nggak ada schedule dan akhirnya ketahuan kalau ia menangis. Yang lain terkejut, kenapa kau menangis?
Jun Yeol mengatakan kalau ia ada syuting CF dan Na PD menjelaskan kalau selama 7 hari kedepan (nggak yakin yang ini, Na PD ngomong 7 hari atau nggak ya?) jadwal mereka sudah kosong karena mereka akan ikut bersamanya.
Jun Yeol masih nggak percaya dan malah ragu Na PD beneran Na PD atau orang lain HAHAHAHAHHAHA. Lalu dia baru nyadar, apakah kita akan ke Afrika? HAHHAHAHAHA DEngan wajah kagetnya yang super.
Jae Hong terus memegangi dadanya karena ia masih kaget berat.


Kyung Pyo terus meneteskan air mata meski ia ketawa juga karena JAe Hong terus memegangi dadanya LOL.
JUn Yeol ingat Shin PD tadi mengucapkan selamat padanya tadi tanpa sebab. JAe Hong bertanya, apakah kita akan pergi sekarang?
Na PD membenarkan mereka akan pergi sekarang dengan keadaan seperti ini. Jun Yeol mengkhawatirkan barangnya di hotel dan Na Pd mengatakan mereka sudah mengurusnya, karena para manajer sudah tahu. JUn Yeol shock, Sangcheol sudah tahu?!
Dan semuanya ketawa saat Jun Yeol sadar dia sudah di tipu dan matanya mencari SangCheol, manajernya, ia memanggil Sang Cheol karena tadi dia melihatnya disana HAHAHHAHHAHAHAHHAHAHA.

Kyung Pyo terus menangis dan semakin di tanya kenapa dia menangis, ia terus menangis dan menangis. Ia tidak bisa menahan air matanya dan membuat para ibu khawatir.
Mi Ran omma membelai rambut Kyung Pyo yang terus menunduk hehehehhe.
Mereka kemudian menyebutkan Kyung Pyo yang sangat stress akhir-akhir ini karena kejadian di SNS itu. Dan air matanya makin deras.

Lalu kita melihat saat ketiganya ada di mobil Na PD dan Na PD bertanya kenapa Kyung Pyo tadi menangis di cafe.
Kyung Pyo menjelaskan kalau ia tersentuh, ia sering menonton YOF dan mengatakan YOF adalah program yang dicintai banyak orang, ia tidak berfikir orang sepertinya akan di cast untuk program ini, karena mengingat kasus-nya waktu itu. Ia tak berfikir kalau ia cukup dicintai untuk masuk ke dalam programme YOF.
Kyung Pyo menangis lagi di dalam mobil dan Jun Yeol menanangkannya.
Kasus SNS Kyung Pyo aku nggak tahu jelas, tapi katanya itu ada hubungannya dengan Suzy dan Yoo Chun. Kalau nggak salah waktu itu Kyung Pyo menulis di SNS-nya kalau idol seperti mereka nggak pantas menerima penghargaan award drama gitu deh. Dia banyak di benci netizen karena hal itu.
Aku membaca komentar netizen untuk adegan ini dan aku senang karena netizen menanggapinya dengan positif, sebuah kesalahan masa muda :’)



Perpisahan dengan cast Respond yang lain. Kyung Pyo masih terus menangis, ia memeluk Sun Young dan Shin PD dengan penuh cinta. Ia pasti sangat berterima kasih dengan kesempatan besar ini. Ya Oppa, aku sudah menonton dramamu sejak pertama kali kamu debut, I know your path a trivial :’)
Mi Ran Omma sibuk mengurusi dua anaknya yang akan ke Afrika HHAHAHHA. Jun Yeol dengan lucu meminta uang pada Mi Ran dan Mi Ran malah memberikan mereka suncream HAHHAHAHAHAHAHHA.
Jun Yeol memeluk Mi Ran Omma dengan penuh cinta dan juga Shin PD ^^
Jung Bong masih menbong HAHAHHAHA, dia beneran masih shock berat dan bahkan harus di tarik NA PD dulu baru bergerak HAHAHAHA.
Dan semuanya pamitan pada tim yang ada disana, untuk selanjutnya bertemu dengan tim YOF di mobil yang telah dipersiapkan menuju bandara.

Dan pembicaraan panty pun dimulai. Jae Hong yang duluan mengatakan kalau ia hanya punya satu panty. Kyung Pyo juga, ia hanya punya yang ia pakai dan ia sudah memakainya selama 2 hari HAHAHAHHAHA.
Mereka mengenal satu pembawa kamera dan bertanya apakah dia juga ikut. Na PD menjelaskan kalau selama ini dia mengirim hyung itu untuk memata-matai mereka jadi mereka mengira dia staf Reply 1988, padahal sebenarnya staf YOF AHHHAHAHHAHAH. Mereka shock karena merasa tertipu selama ini. LOL.
Lalu Na PD memberikan sesuatu pada mereka, sepertinya itu SIM dan mereka ketawa melihat foto di SIM Jae Hong sangat lucu HAHAHHAHAHAHA. Na PD mengatakan mereka butuh itu karena disana mereka akan banyak mengemudi.
Na PD juga menjelaskan tujuan mereka adalah Namibia tapi mereka akan ke berbagai negara dulu sebelum itu dan Kyung Pyo mulai merinding mendengar penjelasan NA PD AHHAHHAHAHA. Mereka masih nggak percaya kalau mereka akan terbang jauh sekali.

Mereka mulai searching tentang Namibia dan tujuan akhir mereka di air terjun Victoria. Hanya Kyung Pyo dan Jae Hong yang searching, Jun Yeol duduk dengan satu kaki ke kursi, sepertinya ia masih stupor dan mengkhawatirkan sesuatu. Mereka ketawa saat Jae Hong terus saja deg degan karena nggak tenang, ia mengatakan ia bahkan nggak tau mau ngapain di Afrika nanti. Kyung Pyo juga mengatakan hal yang sama.
Mereka di beri buku Bout Guide ke Namibia dan mereka membaca nama penulisnya, berterimakasih karena dengan hal itu setidaknya mereka nggak akan buta disana HAHHAHAHHA.
Jun Yeol memperlihatkan cover buku, sebuah gurun dan mereka bertiga tertawa nggak percaya kalau sebentar lagi mereka akan kesana HAHHAHAHAHAHA.
Mereka ini antara excited dan shock. LOL.

Dan kemudian kita melihat cuplikan keindahan alam Afrika yang ppuanas banged kayaknya.
Sepertinya sama dengan highlight teaser saat PressCon 🙂

Sebelum tiba di bandara, Na PD memberikan uang untuk mereka 88ribu won untuk 1 orang.
Dan akuntan Kyung Pyo memulai misinya, menghitung uang mereka dan sepertinya ia yang menyimpannya. Kyung Pyo juga menjelaskan strategi-nya, mengatakan jika mereka berbelanja mereka bayar terpisah dan berbagi jika mereka kehilangan uang. Aku nggak ngerti pas bagian ini, tapi kayaknya mereka menyimpan uang mereka masing-masing, tidak dikumpulkan jadi satu seperti di YOF lainnya. Itu yang dibicarakan Na PD saat PressCon kemarin, ia cukup kaget karena mereka tidak mengumpulkan uangnya tapi membaginya, jadi kalau makan ini dan naik itu mereka bayar masing-masing.
Kemudian Na PD mengatakan kalau ada satu orang lagi yang akan ikut dan Jun Yeol langsung bisa menebak itu Bo Gum. Na PD membenarkan, Bo Mucilage akan berangkat dari Korea ke Afrika sendirian.

Lalu kita melihat cuplikan Bo Gum kembali ke Korea dan saat dia syuting Mubank bersama Irene.
Na PD menjelaskan kalau Bo Gum juga sama sekali tidak tahu kalau ia akan ikut ke Afrika dan Jae Hong mulai tertawa membayangkannya.
Na PD menjelaskan strateginya pada mereka dan nanti Bo Mucilage akan tahu saat mereka menelponnya, ia meminta salah satu dari mereka bertiga menelponnya.
Mereka bertiga langsung ketawa ngakak membayangkannya, bahkan mereka bertiga yang bersama shock banged bagaimana dengan Bo Gum yang sendirian. LOL.

Pulang dari Mubank, Bo Gum di mobilnya mendengarkan musik. Ia tak lupa membuka jendela mobil menyapa fans-nya 🙂
Sementara itu di Thailand, Na PD memberitahukan kalau Bo Gum sudah selesai syuting dan Kyung Pyo pun menelponnya.
Kyung Pyo menelpon dengan zippo serius, jadi membuat Bo Gum penasaran HAHHAHAHAHHA. Kyung pYo mengingatkan Bo Gum kalau ada mobil mengikutinya di belakang dan katanya Bo Gum harus pindah ke mobil itu. Tentu saja Bo Mucilage bingung dan ia melihat kesana kemari, kenapa? ada apa? apa yang terjadi? HHAHAHAHAHA.
BTW BGM di mobil Bo Gum adalah OST Answer 1988, Noel – Together.
Kyung Pyo kemudian mengatakan kalau mereka akan ke Afrika untuk syuting YOF dan reaksi Bo Glue adalah ‘omo, omona’.
HAHAHAHAHAHHA

Mobil Bo Glue berhenti dan ia keluar dengan wajah kaget-nya LOL.
Tim YOF datang menjemputnya dan Bo Glue membelalakkan matanya, ia takut tapi ia tetap tersenyum dan menyapa mereka.

Dan F3 menyadari kalau Bo Gum sudah di tangkap dan semuanya mulai tertawa membayangkan reaksi Bo Gum yang pasti akan minta maaf.
Na PD berkata kalau Bo Gum itu anak baik dan mereka bertiga mengangguk membenarkan kalau Bo Gum benar-benar sangat baik.


Dan Bo Gum sudah ada di mobil para penculik, ia masih kaget dengan keadaan yang tiba-tiba ini, meski ia masih tersenyum dan menyapa semuanya staf yang ada disana.
Dan kita mulai melihat satu per satu kebaikan maknae kita pada para penculiknya, ia membagikan air minum pada mereka, membukakannya, menanyakan apakah mereka mau cola atau tidak HAHHAAHAHHA. Dan para penculik pun jadi malu dan meminta maaf pada Bo Gum LOL.
Para Hyung masih terus menelponnya menanyakan apakah dia tahu Namibia atau tidak dan mereka minta dibeliin panty HAHHAHAHAHAHAHA. MAsih aja panty LOL.

Staf yang disana menjelaskan pada Bo Glue kalau mereka akan langsung berangkat agar bisa berkumpul bersama para hyung-nya dan Bo Gum kelihatan senang dengan wajah yang masih kaget LOL.
Ia mengatakan kalau ia masih stupor dengan penculikan ini. Staf juga menjelaskan kalau mereka akan pergi dengan apa yang dibawa sekarang, mereka nggak akan pulang dan Bo Gum memeriksa isi tasnya, ada buku travelling di Phuket, kamera, suncream juga.
Staf memberikan paspornya pada Bo Glue dan Bo Gum daze kenapa ada pada staf karena seingatnya ia menyimpannya di tasnya HAHHAHAHAH. Semuanya cuma bisa ketawa ngakak. LOL.
Staf juga memberikan tiket padanya dan uang 88ribu won.
Bo Gum ga bisa berhenti ketawa sendiri membayangkan dia akan ke Afrika, sungguh perjalanan tak terduga baginya HAHAHHAHA.

Kemudian Bo Glue menelpon seseorang dan mengatakan sambil tertawa kalau sepertinya ia tidak bisa pulang ke rumah hari ini karena harus lanjut syuting.
Ia menutup telponnya dengan manis banged ada seseorang di seberang sana. Hhehehhehehhe.
Itu ibunya 🙂

Bo Gum di bandara menunjukkan kalau ia bisa menjaga semuanya, ia mulai membantu para staf memasang tanda di tas mereka, mengambilkan paspor dan tiket mereka, ia melakukan semuanya untuk staf termasuk membagikan makanan pada mereka juga.

Angel Bo Mucilage yang mencoba menjaga para staf XD XD
Ia juga ngobrol dengan para staf, sayangnya aku nggak ngerti mereka ngomong apa, mian, ia menyebutkan Ssangmundong 5.

Ssangundong F3 juga tiba di bandara dan mereka masih nggak percaya kalau mereka akan berangkat ke Afrika HAHHAHAHAHA.
Jadi, dari Thailand, mereka landing ke Singapura dulu, baru ke benua Afrika, dua kali ganti pesawat kayaknya.
Mereka masih di bandara dan mulai merekam dengan go pro. Jae Hong memakai stelan pemain baseball dan menjelaskan kalau impiannya bukan menjadi pemain baseball game dan Kyung Pyo ketawa.
Jun Yeol ada di depan mereka dan ketawa juga, tapi ia kemudian fokus dengan tiketnya.

Kemudian kita mulai melihat Jun Yeol menjelaskan sesuatu pada mereka berdua. Ini dan itu, sepertinya trik-trik gitu dan Kyung Pyo dan Jae Hong mengerti.
Saat mereka duduk di bandara, salah satu staf bertanya mengenai Jun Yeol yang kelihatannya suka travelling dilihat dari gambar di instagramnya. Oppa membenarkan dan mengatakan ia sangat menyukai traveling.
Jun Yeol mengatakan ia sudah pernah ke Thailand, Laos, Kamboja, Vietnam, Cina dan Jepang sebelumnya.


Lalu kita melihat cuplikan Oppa yang melakukan percakapan bahasa Inggris dengan cukup baik. Dia mengatakan dia tidak pernah les bahasa Inggris sebelumnya dan dia otodidak, tapi menurut beberapa orang asing, bahasa Inggris Oppa cukup baik karena pengucapannya juga baik. Bagi orang Korea, membiasakan dengan pengucapan english cukup sulit.
Park Bo Gum mengomentari kalau Jun Yeol terlihat seperti ibu baginya, mengurusi mereka dengan cepat dan cekatan.
Ahn Jae Hong mengatakan kalau JUn Yeol tidak ada maka mereka akan kesulitan selama perjalanan, jadi mereka menikmati perjalanan dan berterimakasih padanya.


Dan Jun Yeol Oppa benar-benar menikmati manner bandaranya tanpa sendal OMG!!! Dia ngeker lhooo! HAAHAHAHAHA. Oppa mengatakan sepatu/sendalnya nggak nyaman jadi dia melepasnya.
Dan kita melihat freesoul Oppa, tanpa sendal, duduk di lantai, mempelajari buku tour guide Namibia dengan kaki di kursi dll, pokoknya dia melakukan apa yang membuat dia nyaman HAHHAHHAHAHHA.
Sepertinya saat ini mereka di Singapura deh. Heheehhehehe. Jadi inget temen soompi yang nangis karena nggak tahu kalau Oppa sempat singgah di Singapura T_T Kalau dia tau pasti dia bakalan kesana HAHHAHAHHHAHHA Karena rumahnya juga di singapura.


Sambil menunggu keberangkatan, mereka duduk dan searching tentang Namibia dan juga penginapan. JAe Hong mencatat ini dan itu, Na PD sampai menanyakan apa yang mereka lakukan dan Kyung Pyo ketawa karena dia masih nggak percaya mereka akan pergi LOL.
Akhirnya mereka berangkat dan sudah ada di dalam pesawat. Hal pertama yang Jae Hong tanyakan pada pramugari adalah kapan mereka akan makan HAHAHHAHAHHAHHA.
Setelah have off, makanan pun datang dan mereka makan dengan sangat lahap. AIGOOO Oppa mana? HAHHAHAHA.
Dan ternyata Oppa tidur dengan penutup mata saat semuanya excited dengan gurun Afrika yang ada dibawah mereka HAHHAHAHA.

Dan mereka benar-benar sudah tiba di Afrika!!! Afrika Selatan!
Mereka turun dari pesawat dengan bahagia, Oppa masih memakai penutup matanya, kayaknya ia mengalihfungsikan itu sebagai bando HAHHAHAHAHHA.
Mereka semua mengambil Hp masing-masing dan mulai memotret sana dan sini, tentu saja nggak mau kehilangan kesempatan memotret keindahan alam pertama yang mereka lihat di Afrika. Langit biru dengan awan menggulung 🙂
Dan, tentu saja selca nggak boleh ketinggalan. Jepret! Jepret!
*berharap mereka mengupload semua foto di Afrika, meski kayaknya nggak akan T_T

Dan explanation memperlihatkan
Namibia.

Sossusvlei

Deadvlel

Swakopmund

Sandwich harbour

Capecross

Spitzkoppe

Etosha National Park.

OWOOOWOWOOWOWOWOW Semuanya cantik banged!!!

Afrikaaa!!! Indah bangeeeeeeddddddd >.<

F3 masih di bandara dan sepertinya mereka ingin menukar uang, sebelumnya mereka berangkat. Kyung Pyo menanyakan apakah mereka bisa menggunakan dolar Namibia di Victoria Falls (btw Namibia dan letak air terjun itu negaranya beda ya? maybe, makanya mereka menanyakannya).
Nah aku agak nggak ngerti bagian ini jadi aku nebak aja ya, Jae Hong memegang telinganya, entah itu karena kurang dengar pembicaraan mereka dengan petugas atau dia pusing karena dia nggak terlalu ngerti inggris. Jun Yeol melihat-lihat ke atas dan bertanya-tanya apakah di luar ada mike, kenapa petugasnya bisa mendengar mereka dengan baik (kan dibatasi dinding kaca gitu).
Lalu mereka membicarakan sesuatu dan malah membuat mereka ketawa ngakak HAHAHHAHAHA.

Hal kedua yang mereka lakukan adalah membeli paket information LOL.
Dan Oppa dengan bahasa Inggrisnya yang pengucapannya jelas banged mulai bicara pada petugas kalau mereka akan disana selama seven hari dan ingin membeli paket data. Petugas menunjukkan paket terbaik mereka. Mereka kemudian mendiskusikan 1GB untuk 7 hari terlalu sedikit atau gimana. Karena mahal sepertinya mereka akan membeli hanya untuk satu Hp atau gimana dan ernyata ketiganya memprioritaskan paket data. Mereka bertiga ingin sama-sama punya paket data HAHHAHAHAHA.
Akhirnya mereka membeli iii paket data dan Jun Yeol yang membayar ketiganya.

Mereka ingat Bo Gum dan meminta Jun Yeol membelikannya juga. Jun Yeol Oppa bercanda dan mengatakan, Dia sudah mencuri istriku, apakah aku juga harus membelikannya paket data?

HAHHAHAHAHAHAHAAHHAHHAHHAHAHAHAHAHAHHAHA.
Kyung Pyo nggak tahan dan ketawa ngakak mendengarnya LOL.Aku juga bang! LOL. Jun Yeol masih belum motility on saat itu HAHHAHHAHA.

Dan prioritas mereka selanjutnya adalah mobil.
Mereka kehilangan Jae Hong saat itu dan ternyata Jae Hong Oppa sudah di luar melirik-lirik mobil yang akan mereka rental.
JAe hong menunjukkan mobil pilihannya cukup keren tapi mereka mencari yang lain, Jun Yeol memikirkan satu mobil dalamm pikirannya dan mencari-cari.
Dan tak lupa mereka selca-selca juga disana LOL. Sibuk cari mobil sih boleh, tapi selca nggak boleh ketinggalan.
Lucunya Jae Hong udah pose bagus, eh Jun yeol Oppa yang moto-in malah selca sendiri HAHAHHAHAHAHHAHA.

Mereka kemudian ke pusat rental mobil dan memilih Avis untuk bertanya. Jun Yeol Oppa dengan bahasa Inggrisnya lagi bertanya kalau mereka akan merental mobil yang bisa dibawa ke Zambia dan sepertinya petugas mengatakan kalau mobil mereka tidak disewakan lintas Negara.
JAdi ceritanya F3 ini ingin mencari mobil yang bisa di rental untuk lintas negara, karena perjalanan mereka akan melewati beberapa negara nantinya.
Oppa kemudian menanyakan perusahaan rental lain dan petugas Avis mengatakan mungkin yang lain bisa, mereka menunjukkan perusahaan rental lain dan Oppa berterima kasih dengan mengucapkan God Bless You lot. Hehehheheheh.

Mereka pindah ke perusahaan rental lain dan Jun Yeol Oppa mengambil kesimpulan kalau perusahaan rental disana sepertinya tidak akan memperbolehkan mereka merental mobil untuk lintas negara jadi mereka akan pergi mencari rental mobil lokal (kalau nggak salah ya).
Jadi mereka memutuskan keluar dan naik taksi kesana. Mereka mulai mencari taksi dan nggak cuma itu, mereka tawar menawar harga juga dengan sopir taksinya WOW. Oppa meskipun englishnya katanya nggak jago, tawar menawra harga Oke juga HAHAHAHAHA.
Awalnya sopir taksi bilang 500 untuk four orang dan Oppa menawar 400 untuk 4 orang dan akhirnya sopir taksinya mau.

Dan ledakan ketawa muncul saat Jae Hong salah masuk, dia masuk ke tempat duduk pengemudi dan ia malu dan kebingungan saat di tegur sementara Jun Yeol dan Kyung Pyo menertawakannya dengan lepas HAHHAHAHHAHAHAHHAHA.
Di Korea, stir-nya kiri, jadi penumpang ya di kanan, makanya JAe Hong masuk ke kanan, ternyata itu kursi sopir HAHAHHAHAHAHAHAHA. Jae Hong Oppa masih belum terbiasa LOL.
Jun Yeol Oppa beneran nggak pedulian, dia ketawa lepas gitu aja HAHHAHHAHA.

Mereka bertiga duduk di kursi belakang dan VJ di samping sopir.
Mereka sekarang sudah bisa merasakan alam Afrika karena sepanjang jalan gersang meski ada tumbuhan juga tapi kita bisa melihat bukit pasir dan Ahn Jae Hong mulai bersenandung, diikuti Ryu Jun Yeol dan mereka bertiga tampak senang. Sepertinya itu OSt The Lion King deh.
Sekarang barulah mereka merasa berada di Afrika dan mereka menikmati perjalanan mereka dengan kamera gopro dan mulai menyapa Afrikaaaa~
Mereka benar-benar menikmati perjalanan ini sekarang XD

Jun Yeol dan sopir taksi bergaul dengan baik. Jun Yeol Oppa menyapa dan menanyakan namanya dan mereka berdua berbincang sepanjang perjalanan.
Karena itu juga Jae Hong dan Kyung Pyo juga jadi dekat dengan sopir taksi bernama Illiam itu.
Dan tujuan mereka adalah Windhoek, sebuah kota di Namibia.
Dan mereka kagum setibanya di kota itu.

kemudian mereka singgah di suatu tempat untuk menanyakan mengenai renta mobil itu, sopir taksi membantu mereka dan mengatakan kalau ada seorang wanita yang membuka bisnis rentalnya sendiri dan Mereka tertarik karena itu adalah seorang ‘lady’.
Oke, aku bisa liat kalau Jun Yeol Oppa yang paling tertarik HAHAHHAHAHHAAHHA.
Jun Yeol menjelaskan kalau mereka ingin menyewa mobil yang bisa lintas negara, ke Zambia dan sepertinya orang itu bilang mereka bisa dan Jun Yeol sangat senang, karena ini lah yang mereka cari sedari tadi.
Mereka menanyakan harganya tapi kata orang itu langsung aja ke mbak-nya dan mereka pun berangkat untuk menemui lady itu.

Mereka kembali naik taksi dan Jae Hong mulai menyanyikan Hakuna Matata diikuti Jun Yeol, lagi.
Lalu mereka menyanyikan lagu hakuna matata versi korea yaitu Dont Worry Dear (artinya sama), yang merupakan salah satu OSt Reply 1988 HAHHAHAHHAHAHA. Pinter jugak.
Mereka tiba di lokasi dan menunggu si lady. Mereka terutama Jun Yeol dan Jae Hong sangat tertarik dengan lady itu dan bahkan Jun Yeol menebak dia pasti girly LOL.
JAe Hong bercanda dan mengatakan jangan-jangan lady itu memelihara harimau HAHAHHAHHAHA.

Mereka menunggu dan menunggu, Jae Hong lucu dan mengatakan dia deg degan, penasaran dengan orangnya LOL.
Jun Yeol mulai mengatakan kemungkinan lady itu seperti Miranda Kerr dan Kyung Pyo menebak jangan-jangan seperti Angelina Jolie HAHHAHAHAHAHHAHAHAHHHAHAHA.
Dan mereka benar-benar excited, nggak bisa berheti ngomong, nggak bisa berhenti berjalan kesana kemari dan membahas ini dan itu LOL.
Jae Hong masih menanyakan pada sopir taksi dan pria tadi apakah lady itu girly, saat sebuah mobil mendekat, si lady.

Mereka membungkuk dan si lady membuka kaca mobilnya. JAUH DARI BAYANGAN!!! HAHHAHAHHAHAHAAHHA.
Ketiganya spontan meletakkan tangan di perut HAHHAHHAHAHAHAHA, lucu banged melihat mereka berdiri kayak upacara bendera aja, LOL.
Jae Hong Nggak tahan mau ketawa LOL.
Jun Yeol Oppa mendekati si lady yang berdiskusi dengan sopir taksi dan menjelaskan rencana mereka, kalau ia butuh mobil yang bisa di bawa ke berbagai tempat (lintas negara). Oppa menanyakan rekomendasi lady itu dan juga menanyakan fasilitas mobil itu apakah sekalian menyewakan tenda atau tidak.
LAdy itu mengatakan ia tak menyewakan tenda, hanya mobil dan memberikan alamat untuk menyewa / membeli tenda.

Jun Yeol, Kyung Pyo dan JAe Hong berdiskusi dulu tapi si Lady ini kelihatannya agak menyebalkan dan mengatakan ia akan pergi, mereka bisa menghubunginya setelah mereka selesai diskusi, dan Oppa menahannya dengan mengatakan mereka ingin menyewa sekarang.
Ia juga mengatakan tentang tenda dan lady itu dengan menyebalkan mengatakan lagi kalau ia nggak punya tenda dan Oppa menjelaskan kalau mereka akan membelinya terpisah.

Lady kemudian menanyakan siapa yang akan menyetir dan Kyung Pyo mencoba menjelaskan kalau mereka akan gantian menyetir. Jun Yeol menjelaskan kalau mereka bertiga punya SIM.
Akhirnay si lady menyuruh mereka mengikutinya dan ketiganya kembali naik taksi.
Oppa lucu banged deh, katanya dia nggak terlalu ngerti yang penting ikut dulu LOL.

Mereka mengikuti lady itu lagi, tadi mereka memanggilnya noona dan sekarang berubah menjadi ajumma HAHHAHHAHAHAHAHAHHA.
Mereka tiba di tempat tujuan dan terasa menyeramkan LOL. Mana musiknya seram lagi, tapi rumah ajumma itu memang agak menyeramkan sih. MAna ada anjing lagi, jadi mereka berfikir ini seperti rumah-rumah mafia gitu HAHAHHAHAHHA.
Lucunya mereka bertiga diam dekat pagar, nggak berani melewati garis masuk ke halaman ajumma itu, bahkan mereka mundur beberapa langkah LOL.

Mereka menunggu di luar saat sopir taksi berdiskusi dengan ajumma dan saat mobil yang akan mereka sewa datang, WOW, mereka sangat puas karena mobilnya bagus dan memang seperti itu lah mobil yang mereka inginkan.
Ketiganya main batu gunting kertas untuk mengundi siapa yang masuk duluan HAHAHHAHA, sepertinya untuk menunjukkan sim mereka sebagai pengemudi utama.

JAe Hong masuk duluan dan yang lain mengikuti saat Jae Hong tiba-tiba berteriak karena ketakutan, ia dikejar anjing HAHAHHAHAHAHAHHAHAHAHA lucunya ia meneriakkan Namibia LOL.
Anjingnya baik Kok, Kyung Pyo membelainya. Sepertinya Jae Hong takut anjing LOL.


Jae Hong menuliskan dokumen untuk menyewa mobil saat Jun Yeol dan Kyung Pyo bicara pada lady. Lady menanyakan tentang mobil di Korea yang kebanyakan adalah mobil automatic dan mereka membenarkan kalau mereka menyetir mobil automated di Korea. Lady jadi ragu, jadi kalau kalian biasa mengemudi automatic, bagaimana kalian bisa mengemudikan mobil manual?
Jun Yeol kaget, jadi ini mobil manual? Ia langsung mengeceknya, kyung pyo juga kaget mendengarnya, Heol. Dan Jae Hong bingung melihat keduanya. Jun Yeol ketawa, masalah mereka ternyata masih ada LOL.
Jae Hong dan Kyung Pyo mengatakan kalau mereka berdua tak punya SIM untuk pengendara mobil manual. Dan Jun Yeol tertawa, ia mengatakan kalau ia punya SIM untuk mobil manual dan akhirnya keduanya lega, JAe Hong melanjutkan menulis dokumennya HAHHAHAHHAHA.

Jun Yeol menunjukkan pengalaman travelingnya dengan tak lupa menanyakan asuransi mobilnya kalau rusak atau gimana-gimana dan ia tertawa mengatakan pada keduanya kalau harga mobil dan biaya kerusakannya sama. Kyung Pyo terkejut, benarkah?
Dan mereka bertiga mulai ragu untuk menyewa mobil itu. Mereka melihat data asuransi mobil dan menemukan biayanya bahkan lebih mahal dari harga mobil itu sendiri, Na PD juga memeriksanya dan Jun Yeol mencoba menjelaskan pada lady dkk kalau mereka tidak jadi menyewa mobilnya karena mereka nggak punya banyak uang.
Akhirnya mereka harus pergi lagi. Jun Yeol nggak lupa membawa dokumen yang ditulis Jae Hong tadi juga.

Jun Yeol mengambil tas-nya yang sudah ia masukkan ke dalam mobil tadi dan mereka kecewa berat.

Dan kembali ke Taksi Illiam (namanya bener ga sih HAHAHHAA), ketiganya duduk tak bersemangat. Kyung Pyo dan Jae Hong memandang ke luar, Oppa menyandar di kursi bernafas berat. Galau.
Oppa mengatakan sesuatu dan mereka membicarakan masalah mobil itu lagi. Jun Yeol kelihatan sedih banged dan merasa bersalah (?), Jae Hong menenangkannya dengan menepuk kakinya.
Dan mereka memutuskan untuk selca time, memperbaiki suasana hati, HAHHAHAHAHA, Jae Hong Oppa~

Dan lucunya, Kyung Pyo mengeluarkan HP-nya dan siap berfoto saat Jun Yeol mau ngomong, tapi Kyung Pyo sudah menghitung 1 2 iii dan Oppa berpose. Dia mau ngomong lagi dan Kyung Pyo menghitung lagi i 2 3 dan Oppa berhenti, pose dan setelah itu dia ngomong lagi HAHAHAHHAHAHA. Mereka bertiga ketawa. Tentu saja saatnya selca, mau ngapain aja harus berhenti LOL.

Lalu suasana diam lagi, Jun Yeol melihat Kyung Pyo dan Jae Hong yang menatap ke luar jendela dan bertanya kenapa. Jae Hong ketawa dan mengatakan kalau adegan tadi disiarkan pasti sangat lucu, ia sudah membayangkan betapa lucunya adegan tadi, udah siap berangkat dengan mobil rental eh malah nggak jadi karena asurasinya mahal HAHAHHAHAHAHHAHAHAA.
Dan tiba-tiba JAe Hong lapar dan pembicaraan mereka berubah ke makanan HAHHAHAHA.

Mereka singgal di Mall untuk makan dan mereka beneran bayar makanan secara terpisah kekkekekekekekekeke. Kalau YOF lain kan uang dikumpulin jadi satu dan bayar makannya ya dari situ, tapi YOF yang ini agak beda, mereka bayar terpisah.
Menunggu makanan, mereka duduk sambil menghitung uang HAHHAHAHAHA.
Mereka membayar hutang mereka ke masing-masing, kayaknya uang taksi mereka bagi-bagi gitu, tadi yang bayar satu orang jadi sekarang bayar hutang. Ya ampun, lucu banged deh LOL.
Lalu makanan mereka datang dan mereka mulai makan sambil tertawa bersama-sama.

Itu lah untungnya kalau uang mereka masing-masing, jadi mereka bisa memesan makanan apa yang ingin mereka makan. Jadi mereka pesan makanan yang berbeda. Na PD juga ga ketinggalan mencicipi LOL.
Lucunya, kayaknya di Korea nggak pernah ada mangkok cuci tangan pake jeruk deh, jadi mereka merasa aneh HAHHAHAHAHAHA. Mereka ketawa sambil menggosokkan irisan jeruk di jari mereka LOL. Kalau disini mah sering bang~


Saat makan, mereka membicarakan Bo Gum juga. Jun Yeol mengatakan Bo Gum pasti kesulitan karena ia sendirian.

Bo Gum sebentar lagi akan bergabung dengan mereka dan Kyung Pyo juga khawatir jadi ia memutuskan akan membelikan Bo Gum makanan dengan uangnya dan ia memesan makanan untuk di bungkus.
Saat mereka masih istirahat disana, staf memberikan telpon pada Kyung Pyo, dari Bo Gum. Kyung Pyo bertanya dia dimana dan Bo Gum kelihatan akan menangis dan Jae Hong bertanya apakah dia sudah sampai.
Bo Mucilage dengan suara serak, setengah tertawa mengatakan kalau ia ketinggalan pesawat! WOW!
F3 tentu saja shock mendengarnya.
Dan Bo Mucilage hanya bisa menutup matanya dengan tangannya. Kayaknya dia pengen nangis deh.


Jadi ceritanya, menunggu pesawat berangkat, Bo Gum menghabiskan waktunya dengan berbelanja. Ia memilih topi da akhirnya membeli topi yang menjadi item-nya saat presscon (Sepertinya aku mengerti sekarang kenapa item-nya topi HAHAHHAHA).
GILEEE!!! Bo Gum makan pasta disana + pizza juga HAHHAHAHAHAHAHA.  Oke, ini Bo Mucilage memang udah kayak liburan aja deh bawaannya.
Dengan belanjaan di tangannya, ia kembali ke bandara dan menuju gate keberangkatannya.
Jadi ceritanya, bo Mucilage berfikir gate-nya ada di A30, jadi ia sudah di dekat A27 dan terkejut saat tahu gate-nya adalah A0 dan ia lari-lari ke A0, sayangnya pesawatnya sudah berangkat duluan T_T Poor Bo Gum.
Dia berlari sekuat tenaga dan sesak nafas.


Kembali ke percakapan telpon, Bo Glue menjelaskan keberangkatannya selanjutnya dan ia akan tiba saat subuh disana. Kyung Pyo bertanya apa yang akan ia lakukan subuh-subuh disana dan Bo Gum tertawa mengatakan kalau ia tidak tahu harus ngapain T_T
Bo Gum kasian banged dan denger suaranya, Ottokhe yo hyung~ aku penasaran kalian sedang apa dan aku merindukan kalian :’)
Dan terdengar suara Kyung Pyo yang ketawa di seberang telpon.
Telpon pindah ke Jun Yeol yang khawatir dan memintanya tetap di bandara saat tiba, jangan keluar karena berbahaya.

Bo Mucilage menjawabnya dengan aegyo -yong~ ke setiap perintah hyung-nya.
Kyung Pyo menyuruhnya menelpon kalau terjadi apa-apa dan Bo Mucilage mengerti.
Dan setelah Kyung Pyo menutup telpon, pesanan mereka datang, makanan untuk Bo Gum HAHHAHAHAHAHA. Poor~

Ketiganya keluar dari mall ke tujuan selanjutnya dan tak lupa mereka beraksi dulu dengan go pro mereka dan Jun Yeol Oppa, PLEASE LEPAS PENUTUP MATA ITU!!!! hahhahahahahahahahah
Dan mereka memutuskan menghabiskan waktu menunggu Bo Gum LOL. Mereka meletakkan kamera di lantai dan merekam mereka yang sedang duduk-duduk HAHAHAHAAA.
Pria-pria galau yang beraksi sedang galau menatap langit tapi kemudian mereka khawtair dan melindungi kamera mereka dari ancaman tabrakan mobil HAHHAHAHAHAHA.

Lalu kita melihat cuplikan episode selanjutnya yang sangat sangat seru, freespirit boys! Dan ternyata Park Bo Glue ikutan nyetir kok hehehehhehehe. Kirain gegara tabrakan itu dia nggak jadi nyetir lagi.

Sebelum itu kita kembali ke 3 petualang galau.
Kali ini mereka galau karena uang mereka sudha habis cukup banyak untuk taksi dan mereka harus menyewa taksi lagi untuk mencari mobil sewa.
Na PD menanyakan apakah mereka habis banyak saat makan dan Jun Yeol mengatakan sepertinya sama saja dengan harga di Korea dan ia meminta Kyung Pyo menghitung dengan kalkulator HP sementara Jun Yeol menghitung di luar kepala juga.
Otak vs Kalkulator!
Dan Jun Yeol menang LOL. Oppaaaaaaaaaa ternyata pinter juga kekekeekkeekek.
Tapi mereka masih sibuk tuh ngomongin ini dan itu.

Mereka bertiga menuju suatu tempat dengan taksi yang sejak tadi mereka tunggu dengan galau di depan mall.
Lucu banged liat Kyung Pyo memegang makanan Bo Gum seperti sesuatu yang berharga hehheehhee. Mereka ngobrol ini dan itu, kita juga melihat wawancara Kyung Pyo yang aku nggak ngerti artinya, kemudian kita melihat perubahan Kyung Pyo untuk episode selanjutnya, akuntan Kyung Pyo LOL.
Mereka naik taksi menyusuri jalanan lurus Afrika, sampai sore dan warna langit berubah menjadi cantik. Oppa duduk didepan dengan gopro-nya dan tak lupa mengabadikan momen itu.
DAAAAAAAAAAAANNN!!! KYAAAAAAAAAA!! Oppa muksuri!!! Mereka menyanyikan lagu Violet Fragrance – Kang Su Ji :)) OST Respond 1988.

Kyung Pyo menikmati suasana dan tersenyum pada kamera, Bo Ra ya,……… Bo Ra ya, Sung Bo Ra…. Saranghae~
CIEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE!!! And so Sweetness bangeddd!!!!!!!!!! HAHAHAHAAHAH Jun Yeol Oppa ketawa tuh mendengar pesan cinta Kyung Pyo Oppa.
Jun Yeol menggoda Kyung Pyo menyuruhnya untuk jujur, Kyung Pyo mengatakan aniya, Bora Bora. aku pikir Oppa menggoda menyuruhnya menyebutkan nama Hye Young aja dengan jujur HAHAHAHHAHAHAHAHAHA. Tapi Kyung Pyo bilang Bora, Bora, itu pesannya untuk Bo Ra. Ah MAsaaaa? Bilang aja Hye Young bang, adek ikhlas kok!!
Tapi kemudian Kyung Pyo mengatakan kalau ia merindukan Hye Young :))
Dan Jun Yeol Oppa menggunakan kesempatan itu untuk mengatakan, Ahhhh, nado Deok Lord’s day i bogoshipda~ (Ah, aku juga merindukan Deok Sun).
AIGOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO Jujur aja bang, bilang aja hyeri HAHHAHAHAHHAHAHAHA.
*i dearest this part*


DAn Jae Hong menemukan ide lucunya dengan mengeluarkan kepala sambil membuka mulu dan berteriak AAAAHHH LOL
Kyung Pyo juga melakukan hal yang sama dan entah kenapa keduanya menikmati hal itu. Jun Yeol yang sendirian di depan cuma ketawa aja melihat keduanya HAHAHHA.


Hari semakin gelap dan perhatian mereka teralih pada seekor binatang yang kelihatan di tepi jalan, mereka excited melihat seekor Pumba LOL.
Jun Yeol ingat lagu The Lion King, Hakuna Matata dan Kyung Pyo & Jae Hong juga excited, mereka benar-benar sangat excited dan melihat lebih banyak binatang di jalan, sopir taksi menunjukkan pada mereka HAHHAHAHAH. Mereka kayak anak kecil yang dibawa ke kebun binatang LOL.
DAn tentu saja, karena ini Afrika jadi sepanjang perjalanan mereka selanjutnya mereka melihat ada banyak sekali binatang, dan setiap melihatnya mereka excited dan mengabadikan moment hehehheheh.
Bahkan ada beberapa yang aku nggak tau namanya XD

Dan Jun Yeol Oppa mulai mengingat-ingat lagu hakuna matata dan mulai menyanyikannya. KYAAAAAAAAAAAAAAAa!! OMG! Suaranya!
Aku mengerti kenapa banyak fans Korea yang bilang suaranya seperti madu kekekkekekekekeke. Suaranya berat tapi…. KYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!! >.<
Sopir taksi menanayakan apa arti hakuna matata dan Oppa mengatakan Dont Worry Be Happy, tapi sopir taksi menjelaskan hakuna matata lebih mendekati ke Information technology volition exist Okay.
Oppa menjelaskan pada Kyung Pyo dan Jae Hong dan Jae Hong malah bilang dont worry be happy jadi supir taksi mengoreksinya lagi itu It will exist Okay HAHAHHAHAHHAHA.
Kyung Pyo kelihatan akan ketawa HAHHAHAHAHA. Jung Bongie Oppa memang lucu XD
Dan mereka sampai ke tempat tujuan mereka, JUn YEol berterima kasih pada sopir taksi yang namanya Joe. WOW, mereka menanyakan nama setiap orang yang membatu mereka ^^

Mereka keluar dari taksi dan di sambut Na PD yang tertawa melihat penampilan mereka. Ia sepertinya mengatakan sesuatu seperti liburan menyenangkan dan Oppa mengatakan awalnya ia pikir akan sulit di afrika ternyata cukup menyenangkan HHHHAHAHHAHA.
Mereka masuk ke gedung untuk mencari mobil rental baru dan berjalan kesana kemari dan akhirnya tiba di salah satu perusahaan rental dan mereka langsung menemukan tempat rental yang cocok, yaitu mobilnya bisa dibawa litas negara.
Petugas menjelaskan ini dan itu dan Oppa yang mengurusnya, ia mengatakan ia butuh mobil seperti ini dan itu, mereka juga tawar menawar harga dengan baik. Sayangnya mobilnya tidak sekalian menyewakan tenda.
Oppa menatap dengan wajah serius banged LOL, dia udah kelelahan kayaknya.

Mereka mendiskusikan apakah harganya cocok atau tidak dan ketiganya setuju untuk menyewa mobil itu.
Kyung Pyo dan Jae Hong seneng banged akhirnya mereka dapat mobil, mereka toss!!

Mereka berjalan untuk melihat mobilnya. Jun Yeol mengatakan kalau mereka belum memastikan, harus melihat mobilnya dulu. Lucunya Jun YEol mengatakan kalau kali ini nggak cocok lagi, mereka akan pulang HAAHHAHAHA.
Mereka ketawa-ketawa menuju lokasi mobilnya, Kyung Pyo masih setia dengan bekal yang ia bungkuskan untuk Bo Gum wkwkkwkwkkkw.
Mereka tertawa sepanjang jalan dan akhirnya menemukan mobilnya WOW. Cantik banged. Itu mobil putih yang mereka gunakan. Toyota Forturner.
Begitu melihatnya mereka langsung suka dan merasa klop sama mobil itu ^^

Mereka kembali ke stan perusahaan untuk membayar dan selagi santai mereka memutuskan menamai mobil itu.

Kyung Pyo lucu banged menamainya Baek Seul Gi LOL.
Dan Jae Hong ingin menamakannya Mundongi, dari kata Ssangmundong dan Oppa ketawa ngakak, HAHHAHHAHAHA.
Dan fix, nama mobil mereka adalah Mundongi HAHHAHAHAHAHHAHHAHAHAH. NICE!!

Ketiganya masih ke dalam mobil dengan bahagia, karena seharian mereka mencari-cari Mundongie akhirnya ketemu.
Lucu banged Oppa bahagia hanya dengan mengedipkan lampu mobilnya HAHHAHAHHAHH *bayangkan betapa patah hatinya mereka saat Bo Gum menabrakkannya HAHHAHA susah dapetnya lhoo*

Here we Go~

MunDong a, KAJA~!!!!

-The End-


Komentar:

kYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!
Meskipun komentarku penuh dalam epitomize diatas, kayaknya nggak asik kalo nggak menulis sesuatu di akhir postingan HAHHAHAHAHA.

Seru! seru! seru! seru!
Siapa bilang episode pertama boring, nggak sih kalau menurut aku, karena biasanya episode ane YOF memang tentang perekrutan anggota.
Tapi aku cukup kaget karena gerak tim YOF Afrika ini lumayan cepat, mereka nggak buang-buang waktu untuk berdiskusi ini dan itu dan secara alami mengikuti Jun Yeol karena Jun Yeol memang paling berpengalaman masalah traveling.

Aku sejak awal sudah tahu ada yang nggak beres dengan kamera gopro yang mereka bawa ke Phuket, pasti ada sesuatu dan ternyata memang beneran untuk YOF AHHAHAHAHHHA.
Aku tahu ada banyak momen YeolRi di phuket yang nggak kita tahu dan sepertinya tim editing ini tim Jung Hwan HAHHAHAHAH, karena dia memasukkan cukup banyak momen YeolRi dalam edisi phuket.
KYAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!! OTP kembali membuat hati ini berdebar-debar sangat-sangat bahagia.
Bukti bahwa mereka sebenarnya sehati, sama-sama tim Jung hwan, jadi mereka seperti tak terpisahkan disana HHAHAHHAHA *lebay yak?
Tapi anggap aja Oppa yang mungkin masih kecewa, jadi dia mau dekat-dekat dengan Hyeri, tapi toh, Hyeri menerima aja tuh HAHHAHAHHA.
Ada banyak pelukan disana Hehheehhehee, dan aku paling suka saat Ssangmundong 5 berfoto dan tanpa alasan Oppa meletakkan tangannya di kepala Hyeri, OMG!!! Oppa kita benar-benar mencintai Deok Sun, karena mereka ke phuket setelah drama berakhir, saat itu dia belum move on.
Bahkan dia juga menyinggung mengenai istrinya yang dicuri HAHAHAHHA. aku ketawa ngakak pas itu.
Aku tahu Kyung Pyo juga menganggapnya lucu makanya dia ketawa ngakak juga HAHHAHAHAHAHA.

Na PD memang sangat vivid dalam hal bagaimana cara mengajak cast dan itu lah yang aku suka dari YOF. Edisi Laos sebelumny adalah menjadi favorite aku, dan sekarang Afrika menjadi favorite aku.
Lucu banged melihat muka kaget mereka saat Na PD muncul. Wajah Oppa itu lho nggak ada duanya HAHAHHAHAHA. Dia shock melihat Na PD dihadapan mereka dan langsung mengajak mereka ke Afrika HAHHHAHA.
Ekspresi Ahn Jae Hong juga menunjukkan kalau ia takut banged HAHHAHAHAHHA. Dia nggak berhenti memegangi jantungnya dan Mi Ran Omma bercanda meminta NA PD baik-baik pada anaknya karena anaknya sakit jantung BUWAHAHHHAHAHHAH.

Aku bisa lihat kok bagaimana takutnya mereka bertiga saat akan ke Afrika. Aku rasa Ryu Jun Yeol yang paling takut karena d mobil dia menunjukkan kekhawatiran yang sangat, sementara Kyung Pyo dan Jae Hong asyik searching ini dan itu.
Aku rasa Oppa bingung banged apa yang harus mereka lakukan disana, dia kehilangan akal untuk sesaat tapi untung saja sesampainya disana dia langsung menunjukkan kalau dia bisa mengatasi semuanya.
Oppa cukup cepat dalam emngambil keputusan dan berusaha mencari opsi terbaik mereka.
Aku suka fakta bahwa mereka membagi uang secara terpisah, hal itu akan lebih memudahkan untuk membeli barang pribadi mereka 🙂

Park Bo Glue benar-benar menjadi Choi Taek secara alami dalam tingkat ini HAHHAHAHAHA.
Saat PressCon kemarin, saat diperlihatkan adegan mobil mundur dan menabrak dinding, aku jadi ingat saat Taek nggak bisa memarkir mobilnya.
Dan kali ini dia ketinggalan pesawat dan dia makin mirip Choi Taek HAHAHHAHAAHAHHAH.
Well, Park Bo Glue memang baik, aku suka kebaikannya bahkan para staf juga jadi segan sama dia HAHHAHAHHAHA.’
Dan ternyata topi itu lambang keterlambatan dia di bandara dan gegara topi juga kayaknya dia lupa beli panty deh HAHHHAHAHAHA.
Padahal Hyung-nya sangat mengharapkan panty LOL.

Aku nggak tahu kalau ternyata mencari mobil rental lintas negara sangat sulit HAHHAHA.
KAu pikir dengan mudah mereka akan mendapatkan mobil seperti edisi Iceland, ternyata seharian mereka mencari dan pasti sangat sulit. Karena cuaca disana juga sangat panas, mereka juga kelihatan sangat lelah.
Tapi bis akita lihat juga kalau mereka merasa perjalanan ini menyenangkan.
Well, kita nggak tahu apa yang terjadi di belakang kamera tapi aku rasa perjalanan para pemuda seperti ini selalu terasa menyenangkan, aku ingin sekali travelling seperti ini T_T
Tapi dari kemarin selalu ada halangan kalau udah mau berangkat, aku rasa aku tak ditakdirkan untuk hal seperti ini.

Aku senang melihat komentar positif netizen terhadap episode pertama YOF Afrika dan bisa aku katakan sepertinya fans Ryu Jun Yeol akan bertambah karena hal ini.
‘Apa sih yang nggak bisa dia lakukan?’
Itu adalah komentar yang membuat aku juga bertanya-tanya, Oppa ini punya banyak sekali pengalaman dan sepertinya dia sangat baik dalam segala hal. Aku juga penasaran apa sih yang Oppa ini nggak bisa lakukan?
Sebelumnya dia sudah charming dengan smeua hal yang kita tahu dan kali ini dia makin dan makin mempesona! GILE! Bahasa Inggrisnya mantap untuk orang Korea, netizen juga mengakuinya, suaranya bagus kalau nyanyi, dia freesoul, nggak peduli penampilannya yang penting dia nyaman, jiwa leadershipnya Oke, dia bisa mengurus sesuatu dengan cepat, punya sim untuk mobil manual pula WOW. Akh!
Aku rasa kita akan menemukan lebih banyak hal lagi untuk episode selanjutnya. Tapi benar deh, semakin kita mengetahui sisi lain Oppa ini, kita jadi semaki penasaran dengan apa lagi yang bisa ia lakukan.
Dia menjadi semakin dan semakin mempesona dengan karakternya.
Aku rasa aku nggak menyesal menjadi fangirlnya. Gile. Jadi berfikir untuk menemukan pria seperti dia dalam hidup ini T_____T

Aahhhh
Jadi pengin cepat-cepat nonton dengan engsub karena ada banyak bagian yang aku masih belum paham.
Semoga Eyes on RYU! dan Bogummy subs cepat merilisnya.
Jangan lagi tanya soal engsub, karena memang belum ada.
Dan lagi, orang yang bekerja untuk cinta biasanya tidak suka di desak-desak, jadi diharapkan pengertiannya pada kita yang ingin sub dengan gratuitous, agar tidak menanyakan setiap hari kapan sub-nya rilis.
Karena aku yakin mereka juga ingin melakukannya secepat mungkin, tapi ya karena mereka juga punya hal yang dinamakan kehidupan nyata, jadi harap sabar aja 🙂
Aku kadang sedih melihat admin mengeluh karena banyak sekali pertanyaan yang sama tentang sub, padahal Ep 1 aja baru tayang LOL.
Bikin hardsub yang pas dan sesuai itu susah lho, nggak semudah menerjemahkan dari file .SRT.
Jadi harap bersabar, kalau nanti ada juga pasti bertebaran kekeekkekekkekeke.

BTW mau nanya, kepanjangan nggak kalau aku buat satu postingan gini?
Apakah perlu aku buat dua part seperti sinopsis?
Karena di beberapa perangkat gambar sulit untuk loading kalau postingannya kepanjangan heheheh 🙂


Epitomize By HAZUKI AIRIN @ CLOVER BLOSSOMS


Please DONT REPOST IN OTHER SITE!


Delight Simply SHARE WITH LINK TO THIS POST WITH CREDITS!


Sumber: https://www.cloverblossomsblog.com/2016/02/recap-youth-over-flowers-africa-episode-1.html

Related:   Virtual Villagers Origins 2 Flower Garden